Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Fungsional - Jumat, 24 Mei 2019

Balaikota – Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah melantik 385 orang Pejabat Fungsional dari 8 (delapan) SKPD, yang terbagi ke dalam 18 (delapan belas) jenis Jabatan Fungsional dan Pejabat Pengawas pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sebanyak 41 (empat puluh satu) orang di lingkup SKPD Pemerintah Provinsi DKI Jakarta . “Jabatan fungsional merupakan jabatan yang berisi fungsi dan tugas pelayanan fungsional dan memiliki karakteristik tertentu. Ketika PNS memantapkkan diri untuk berkarier di Jabatan Fungsional, maka berarti PNS tersebut telah siap untuk menjadi PNS yang profesional pada bidangnya masing-masing.” Pesan Saefullah dalam sambutannya usai melantik 385 pegawai dalam jabatan fungsional dan 41 pegawai pejabat pengawas di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (24/05//2019).

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah menekankan perlunya dipahami bersama bahwa, jabatan fungsional merupakan jenjang karier yang sangat menjanjikan bagi PNS. Seorang pejabat fungsional, selain terus dapat berkarier di rumpun fungsional, juga memiliki kesempatan untuk menduduki jabatan pengawas/eselon IV, jabatan administrator/eselon III dan bahkan mempunyai kesempatan yang sama untuk bersaing dalam seleksi terbuka untuk jabatan pimpinan tinggi/eselon II.

Disampaikan juga kepada para pejabat pengawas bahwa pergantian, promosi, pergesaran/mutasi pejabat di sebuah instansi pemerintah merupakan kebutuhan organisasi dan biasa terjadi, dalam rangka dinamisasi manajemen yang semakin baik, cepat, tepat dan efektif.

Di akhir sambutannya, Saefullah berharap agar pejabat yang sudah dilantik dapat bergerak cepat untuk menumbuhkan etos kerja dan meningkatkan kebahagiaan masyarakat, serta berikan pengabdian yang tulus sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. "Setelah pelantikan, saya berharap bapak/ibu langsung semangat bekerja, semakin disiplin dan taat aturan dalam memberikan pelayanan publik yang lebih profesional. Bapak/ibu juga harus menunjukkan kompetensi dan kualitas SDM, disertai inovasi, kreativitas, dedikasi, loyalitas, integritas dan menolak gratifikasi, pungli dan korupsi" Pesan Saefullah menutup sambutannya, Jumat (24/05/2019). [as]   >>Galery Photo

Sumber foto : Pusdatin

Rekapitulasi Data Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Fungsional dan Pejabat Pengawas
Jumat, 24 Mei 2019

NO Jenis Jabatan Fungsional Jumlah
1 Dokter 2 orang
2 Perekam Medis 2 orang
3 Asisten Apoteker 1 orang
4 Psikologi Klinis 1 orang
5 Perawat 45 orang
6 Nutrisionis 2 orang
7 Pranata Laboratorium Kesehatan 1 orang
8 Guru 1 orang
9 Pengawas Sekolah 2 orang
10 Auditor 1 orang
11 Pengendali Ekosistem Hutan 1 orang
12 Penyuluh Kehutanan 1 orang
13 Polisi Kehutanan 2 orang
14 Penyuluh Sosial 2 orang
15 Pekerja Sosial 14 orang
16 Pranata Humas 1 orang
17 Widyaiswara 1 orang
18 Pejabat Pengawas 41 orang
NO SKPD
1 Inspektorat
2 Badan Pengembangan SDM
3 Dinas Pendidikan
4 Dinas Kesehatan
5 Dinas Kehutanan
6 Dinas Sosial
7 Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu
8 Dinas Pariwisata dan Kebudayaan
9 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil