Kegiatan Donor Darah di Lingkungan Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara

Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) silih berganti mendatangi Lantai 2 Gedung Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (24/6). Kedatangannya memaknai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-493 dengan mengikuti aksi donor darah sukarela (Dondarela) sebagai wujud Jakarta Tangguh.

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan langkah nyata mewujudkan 'Jakarta Tangguh' dalam rangkaian peringatan HUT DKI Jakarta ke-493. Kegiatan ini merupakan sebuah langkah nyata dalam rangkaian HUT DKI Jakarta. Kita berbangga dan berbahagia ASN menjadi pelopor dalam rangka berkolaborasi menciptakan 'Jakarta Tangguh', Jakarta Utara yang berketahanan.

 

Dijelaskannya, semangat ketangguhan ini harus terjaga dan semakin terbina baik dalam aktifitas keseharian maupun melayani masyarakat. Tidak hanya bagi ASN yang bertugas di lingkup Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, semangat ini secara kontinu menjadi pelopor bagi seluruh kader penggerak di masyarakat, mulai dari tingkat RT/RW, kelurahan dan kecamatan.

Kepala Suku Badan Kepegawaian Kota Administrasi Jakarta Utara Mardi Dwi menerangkan, sebanyak 150 ASN maupun pegawai menjadi target aksi dondarela ini. Wakil Ketua Bidang Bencana PMI Kota Jakarta Utara Dwi Haryanto memastikan, pelaksanaan Dondarela ini turut menerapkan sederet protokol kesehatan mulai dari pengenaan masker, pengecekan suhu tubuh, jaga jarak antrean, dan penyediaan hand sanitizer.

 

Berita & foto : Suku Dinas Kominfotik Kota Adm. Jakarta Utara (instagram post : kominfotik_ju)

>>Galery Foto Kegiatan